1. Jurnal Kepariwisataan Indonesia merupakan jurnal di Direktorat Kajian Strategis, Deputi Bidang Kebijakan Strategis, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, memuat tulisan hasil penelitian atau kajian dibidang pariwisata, atau terkait dengan bidang pariwisata.

  2. Naskah yang akan diterbitkan dalam Jurnal Kepariwisataan Indonesia merupakan karya tulis ilmiah orisinal, belum pernah dipublikasikan di media cetak lain maupun elektronik.

  3. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris dengan menggunakan tata bahasa yang benar. Di luar kata dalam bahasa Indonesia harus dicetak miring

  4. Naskah ditulis menggunakan font Times New Roman; ukuran font 14 poin untuk Judul, 12 poin untuk nama penulis dan institusi, 11 poin untuk tulisan utama, 10 poin untuk daftar pustaka, 9 poin untuk tulisan dalam tabel serta sumber gambar dan tabel; spasi antar paragraf 1.2; margin atas dan kiri 4 cm, margin bawah dan kanan 3 cm pada kertas berukuran A4 (21 cm x 29,5 cm). Panjang naskah maksimum 20 halaman serta diberikan nomor halaman disetiap lembarnya. Seluruh naskah yang dikirim menggunakan format Microsft Word (.doc) atau Rich Text Format (.rtf).

  5. Nama penulis dicantumkan di bawah judul, ditulis lengkap tanpa menyebutkan gelar, diletakkan di tengah (centered). Alamat penulis (nama dan alamat instansi tempat bekerja) ditulis lengkap di bawah nama penulis. Alamat e-mail ditulis di bawah alamat penulis.

Sistematika penulisan naskah Jurnal Kepariwisataan Indonesia dapat dilihat pada template jurnal yang dapat diakses di :

bit.ly/templatejki