Jurnal Kepariwisataan Indonesia : Jurnal Penelitian dan Pengembangan Kepariwisataan Indonesia  diterbitkan dua nomor dalam setahun yaitu setiap bulan Juni dan Desember oleh Direktorat Kajian Strategis, Deputi Bidang Kebijakan Strategis, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Jurnal Kepariwisataan Indonesia memuat hasil-hasil penelitian baik secara empiris, pengembangan teori, kajian, serta pemikiran dalam bidang kepariwisataan yang memenuhi kaidah ilmiah.

Jurnal ini bertujuan menyebarluaskan secara terbuka (open access journal) hasil penelitian, kajian, dan pemikiran para peneliti, dosen, perencana, praktisi, maupun para pembuat kebijakan dalam bidang kepariwisataan guna mendukung pertukaran pengetahuan kepariwisataan secara global.

Vol 13 No 2 (2019): Jurnal Kepariwisataan Indonesia: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Kepariwisataan

View All Issues

Jurnal Kepariwisataan Indonesia merupakan jurnal yang mempunyai focus secara umum pada bidang kepariwisataan dan pengembangan kebijakan kepariwisataan. Jurnal Kepariwisataan Indonesia diterbitkan secara elektronik oleh Direktorat  Kajian Strategis, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/  Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang berlokasi di Jakarta, 1 volume 2 nomor. Target penulis jurnal ini adalah peneliti dan akademisi yang berminat untuk memublikasikan hasil penelitian atau kajiannya pada jurnal ilmiah